Cara Membakar Lemak Tubuh dengan Olahraga yang Teratur

Olahraga, kegiatan menyehatkan namun banyak orang yang enggan melakukannya. Entah beralasan karena kesibukan atau karena kemalasan. Padahal, faktanya melakukan olahraga secara teratur dapat menyehatkan badan juga menurunkan lemak yang berlebih. Akan tetapi, tak jarang pula orang yang masih belum mengetahui secara pasti manfaat olahraga yang dilakukannya. Salah satu contohnya yaitu olahraga bisa digunakan sebagai cara membakar lemak tubuh yang paling efektif. Penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

  1. Lari

Lari merupakan olahraga yang dapat membakar lemak dengan waktu yang cukup singkat, tidak ribet, tentunya gratis. Hanya perlu menyiapkan sepatu dan area yang cukup luas untuk melakukan olahraga satu ini. Dilansir dari beberapa media lari selama 60 menit dapat membakar sekitar 750 kalori. Hal ini bisa diperoleh dengan kecepatan lari sedang atau cepat, tergantung kekuatan tubuh.

  1. Berenang

Cara membakar lemak tubuh yang efektif selanjutnya adalah berenang. Meskipun tak akan mengeluarkan keringat karena kegiatannya di dalam air, nyatanya renang bisa menjadi alternatif untuk diet. Hal ini dikarenakan saat berenang semua kekuatan otot tubuh digerakkan sehingga akan mempermudah penurunan lemak.

  1. Basket

Olahraga basket kebanyakan menjadi favorit anak muda. Sebab olahraga ini memerlukan tenaga yang cukup ekstra. Akan tetapi dibalik kekuatan yang harus dikeluarkan untuk basket, ternyata juga akan berimbas pada turunnya lemak dalam jumlah yang cukup besar. Hanya perlu waktu 15 menit saja sudah sekitar 730 kalori terbakar.

  1. bersepeda

bersepeda menjadi salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar. Selain asik dan menyenangkan bersepeda dapat menyegarkan otak. Tak hanya itu saja, kalori pada tubuh juga akan banyak berkurang jika rutin bersepeda. Namun, aturan yang paling baik untuk bersepeda ialah saat matahari sedang terik.

Itulah beberapa cara membakar lemak tubuh dengan aktifitas olahraga yang teratur. Meski terbilang olahraga itu simpel dan mudah. Tetap harus memperhatikan prosedur kesehatan agar tubuh tidak terlalu kelelahan yang nantinya malah akan membahayakan jantung dan komponen tubuh lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *